We Love Snow Man More Than Before!

Selasa, 27 Oktober 2020

Curhat Blak Blakan soal Snow Man By. Ta

 "15 tahun di Junior banyak hal yang udah dilalui dengan rasa sakit"

"melihat yang lain bisa tampil di panggung yang besar, tapi Snow Man masih tampil di panggung kecil. rasanya sakit"

"Snow Man gak akan bisa debut, bakal jadi backdance seumur hidup. Dulu ketika mendengarnya aku pribadipun tidak punya rasa percaya diri"

"15 tahun di Jr. Aku adalah orang terakhir yang bisa debut. Rasanya sakit. Kalau aku gak berhasil dengan Snow Man, aku pernah memutuskan ingin berhenti"


Kata kata di atas itu sebenernya kata kata buatan aku, yang aku rangkum dari kata kata anak Snow Man. Setiap kali aku mendengar dan membaca kata kata semacam di atas, aku pernah gak bisa nangis. Apalagi speech ending Shenshuuraku kemarin, bener bener mewakili semua perasaan mereka. dan sejujurnya perasaan aku juga. terutama kalau mereka udah nyinggung nyinggung

"Gue gak ada kepercayaan diri Snow Man bisa debut"

itu poin banget. karena sejujurnya, akupun sebagai fans mereka, bener bener pesimis mereka bisa debut :(.

Aku tuh pertama kali bucin mereka 2008. Ketika mereka jadi mis snow man aku tuh udah mikir "mungkin endingnya mereka bakal kayak musical academy yang ngisi SCP. gak apa apa deh selama mereka bareng2 terus" jujur aku tuh gak kepikiran pengen atau bahkan ngebet mereka bisa debut.

Sampai pada akhirnya 2012, setiap ditanya impian mereka apa mereka selalu jawab debut. dari sana aku baru sadar kalau aku, sebagai fans, harus support impian mereka itu. Jujur aja saking pesimisnya Snow Man bisa debut dulu aku sering ngomong asal asalan. kayak "Snow Man kalau debut aku mau bikin tumpeng" atau "Snow Man kalau debut pengennya pas aku dapet kesempatan tinggal Jepang" atau "pokoknya Snow Man debut gue harus beli semua first mereka. first single, first album, first kalender,first dvd concert" dan omongan omongan asal lainnya yang aku gak bisa inget semuanya. Tapi tiga poin itu yang selalu aku inget sampai sekarang.

Waktu 2011, waktu Kis My Ft2 diumumin debut di atas panggung, waktu mereka ampe lari-lari, jingkrak-jingkrak, aku bahagia banget sekaligus iri. Bahagia karena kutukan tentang "Johnnys kalau udah debutin yang muda gak akan debutin yang tua" karena pada saat itu rata2 umur HSJ ketika debut muda2 banget kayak chance debut buat Kisumai udah gak ada. Aku bahkan ampe nangis pas diliatin vcr pengumuman debut mereka. Pada saat itu aku mikir "apa aku bisa yah ngerasain apa yang fans Kisumai rasain. Aku gak peduli butuh waktu selama apapun, tapi aku pengen ngerasain apa yang fans Kisumai rasain. Aku pengen ngerasain rasanya sayang sama satu grup dalam waktu yang lama sampai akhirnya berhasil debut"

tahun demi tahun keinginan itu masih tetap ada, tapi rasa pesimis juga ada. pesimis banget malah. Snow Man dari dulu bukan anak favorit Mbah. Muncul di sc aja bisa diitung jari. Bahkan pas kebentuk Snow Man pertama kali mereka gak masuk sc. Yang masuk malah masuk Nazo Senbatsu. Belum lagi di saat anak anak Jr lain berbondong bondong ke Gamushara dkk, anak Snow Man mah boro-boro. sedih banget pokoknya. Selama periode itu aku cuma bisa banyak elus dada. satu satunya hal yang bikin aku bangga sama Snow Man adalah crea mereka sering break the records walaupun kebagian slot shownya di hari biasa :( 

Jujur yah waktu 2019, waktu diumumin bakal ada Jr matsuri 8.8 aku sama sekali gak ekpektasi Snow Man bakal debut. Aku masih inget beberapa lama sebelum acara itu, fans Tones udah heboh karena Tones kode kodean bakal didebutin di Jr Matsuri. Pada saat itu aku mau nangis tapi gak bisa. cma bisa lemes doang akrena "Oh Snow Man bakal ditinggal debut yah". Gimanapun emang dari awal Tones di up banget. Sebelum jadi Tones pun, anak anak Tones tuh eksis dimana mana. Ikut acara ini itu. dan mereka itu anak shounen club banget. Selama ini yang berhasil debut selalu anak anak yang emang eksis nangkring di SC. Makanya pada saat itu rasanya hati aku makin ciut. di saat fans Tones rame-rame "nanti pas 8.8 nge hastag Tones Debut lalala lilili" (Ini aku gak inget sebenernya) tapi pokoknya mereka udah siap buat nge hastag banget, aku cuma bisa mojok, sedih, ngerasa makin pesimis. sampai mikir "apa pengorbanan Snow Man sampai nambah member tuh bakal sia-sia" Sumpah kalau inget masa2 itu emo banget hiks

sampai pas Jr Matsuri 8.8, baru opening aku tiba tiba deg degan. shaking banget pokoknya. waktu itu aku gak ikut streaming karena memang hari kerja dan jam kerja. akhirnya cuma mantengin tl doang. inget banget pas opening itu sempet terbesit di pikiran aku "seandainya aja Snow Man announ debut disini bakal keren banget. Tokyo Dome gitu" terus aku sempet curhat juga di grup Jonita Aiu "gaes kalau Snow Man announ debut hari ini gimana yah" eh malah dikatain halu, katanya jangan terlalu berekpektasi nanti kalau gak kejadian sakit. Ya udah akhirnya aku gak ngarep lagi dan tetep mantengin tl, nyari info ada Nozawa apa engga wakkaka.

Terus waktu pas pengumuman debut, pas banget aku lagi absen pulang. waktu scroll di parkiran, depan motor, pertama kali yang kebaca tuh info soal open ig open weibo zenkoku tur tur asia. Gitu doang aja gue udah heboh. Begitu refresh twitter, tau tau pengumuman debut. tahu tahu udah ada yang nyebarin videonya. Asli itu aku ampe gemeteran depan motor. langsung heboh neleponin anak Jonita Aiu saking gak percayanya. dan ZONK GAK ADA YANG NGANGKAT Kejadian announ Kabuki Singapur terulang lagi. akhirnya sambil nugguin mereka On aku terus terusan scroll. Sumpah gue kayak cacing kepanasan di depan motor gak pulang2 hampir stengah jam. Jantung kayak udah mau copot saking gak percayanya. akhirnya setelah 30 menit macam orang bego mondar mandir depan motor aku mutusin buat pulang. Di tengah jalan, aku berhenti dan mewek kenceng banget. Bener bener mewek ampe diliatin orang-orang. Mana ngoceh sendiri kayak "Fukka selamat yah jadi member trakhir JJ Express yang udah debut" hari itu aku bener bener bangga bisa bilang "aku lulus dari Johnnys Jr setelah 12 tahun" bayangin aku terus terusan mewek seharian itu. gila sih bisa ampe segitunya beneran deh

Dan aku ngerasa semuanya kayak keajaiban. Waktu Snow Man pengumuman debut tuh, pas banget aku lagi nunggu pengumuman CoE aku lolos apa engga. Waktu itu aku sampai kayak mikir "kok bisa sih pas banget Snow Man mau debut pas aku juga lagi ngurusin berkas berkas buat sekolah bahasa di Jepang" gila dah pokoknya. aku ampe sekarang lalau inget kejadian emo pengumuman debut tuh gak pernah gak bisa nitikin air mata. Pasti aja nangis walaupun gak seember ;(


Pas debut, Snow Man langsung kebanjiran job, aku makin makin bahagia karena sebelumnya mereka tuh ada tapi tiada. mereka sibuk mondar mandir konser senpai tapi dikasih slot sc cma seuprit banget ;(


Jujur yah aku tuh suka sakit hati kalau ada orang yang ngata ngatain Snow Man mah anak kesayangan taki. apalag kalau udah bilang Snow Man mah enak udah anak kesayangan taki, bisa debut, eh abis debut, kebanjiran job. apalagi kalau yang iri tuh fans sebelah. asli sakit hati banget . mereka gak tahu rasanya jadi fans Suno yang udah ngikutin ebrtahun tahun. jatuh bangun bareng2 Suno

Mungkin orang liatnya sekarang enak karen Tackey kan punya jabatan penting di Johnnys, lah dulu? kalau mau pada tahu mah saking Snow Man tuh dianggap kayak gak ada, satu satunya yang jadi harapan cuma Taki. Waktu itu cuma Taki yang bener2 take care Snow Man, yang ngash mereka nama, yang ngasih kesempatan buat tampil di TakiChannel. Beneran deh pas TakiChannel tamat tuh aku ampe mewek. karena aku mikir "Snow Man kalau gak di Taki Channel mau nge eksis dimana lagi? udah gak ada wadahnya" 

Beneran deh apa sih yang harus diiriin dari snow man? apa kalian ngarep idola kalian ngejalanin hal sepahit Snow Man? Hadeuh kalau gak tau apa apa tuh gak usah koar koar gitu '( . asli yah aku masih suka sedih kalau inget "Taki mah gak adil, anak Suno mah banyak job, kok idola gue mah gini" MAAP YAH QAQA ANAK SNOW MAN TUH JUGA USAHA

coba lu bayangn kalau dari dulu lu nge idolain Snow Man, cuma liat mereka muncul di Sc 60 detik? Emang kuat? Sumpah aku gak bsa lupa Sc 2009 blan Juni. Itu tuh Sc terakhir MSM ber sembilan dan mereka cuma tampils ekian detik nyanyi Back to Back . Hihi coba yang suka iri pengen apa ngalamin masa masa kelam kayak gitu?

Ini beneran curhatan panjang akibat ke trigger curhatan anak Snow Man di shenshuuraku kemarin. mereka cerita blak blakan dan aku sebagai fans jadi ikut pengen cerita blak blakan. kayak Shota bilang "Dont mess with Snow Man" aku jga pengen bilang "Urus aja sana idola kamu gak usah banding2in mlu sama Snow Man"

dan apa yang shota bilang tentang yang bilang Snow Man gak akan bisa debut tuh. akupun ngerasain. aku pernah ditanya sama temen "ngapain sih suka grup macam Snow Man. ngapain sih suka grup yang nasibnya bsa debut apa engga aja gak jelas" sakit men. aku cma bisa senyum aja pas itu. Dan yah ini kesimpulannya sekarang : SNOW MAN BISA DEBUT WOI

maaf kalau sekiranya curhatan aku ini mengundang banyak pihak benci sama aku. selama ini aku diam. aku tidak terlihat. dan aku cuma bisa sabar. but tiba tiba aja aku pengen nulis tentang Snow Man. Tentang apa yang selama ini aku rasain ke mereka. Tentang sedalam dan sesayang apa aku sama mereka. Ini juga alasan kenapa pas Shenshuuraku kemarin aku nangis kejer sampai besoknya sakit kepala berat. Karena seberat itu perjalanan aku sama Snow Man tuh . Beneran deh yang ngerasain berat,s akit, sedih tuh bukan cuma Snow Mannya aja, tapi fansnya juga.


Terakhir mau ngucapin sekian dan terima kasih. Love and Peace

1 komentar:

  1. Haloo ka salam kenal^^, aku fans snowman baru-baru ini di akhir 2021 aku lg scrolling2 tentang snowman dan nemu blog kaka terus aku baca postingan ini. Ikut nangis baca perjalanan kaka ngikutin snowman dari jaman mis snowman. Aku yang baru tau mereka ngerasa bangga banget liat mereka yang bisa ngelakuin mimpi-mimpinya sekarang. Gimana kaka ya:"
    Aku sebagai fans baru juga pernah mikir suno kebantu bgt ya gara2 sama taki tp eh ternyata ga segampang itu juga aslinya. Dan aku gatau kalo mereka seshadow itu diantara jr yang lain. Waktu nonton last day debut concert mereka aku juga nangis kejer bgt pas speech, mimpi mereka yang ga dikira2 akhirnya terwujud. Salut banget sama mereka semua yang udah bertahan ngelewatin ini semua. Makasih ka udah sharing cerita kaka <3 aku harap bisa kenal dan ngobrol2 sama kaka hehe

    BalasHapus