We Love Snow Man More Than Before!

Minggu, 14 Agustus 2016

Tentang Jonita Aiu By. Ta



Berhubung Jo udah nulis soal Jonita Aiu, aku mutusin buat ngikutin dia bikin juga soal Jonita Aiu.
Jadi inilah, Jonita Aiu di mata Ta.

Jo

Saya biasa manggil dia Phine. Ni dan Aiu manggil dia Jose (Kalau anak fandom lain justru malah ngikutin aku manggil dia Phine *omong-omong sebenernya gak inget kenapa dulu manggilnya Phine. Enak aja kali yah. Jadilah keterusan sampai hari ini). Keluarganya manggil dia A Pin (dari bahasa Kalimantan gitu katanya). Phine ini orangnya penuh semangat, berisik, dan always lovey dovey sama Ganchan. Pokoknya aku sama Phine tuh kalau disatuin udah macam duet maut. Berisik banget. Gak bisa diem. Dan selalu heboh #plaaaak. Inget banget pas di Singapur itu yah, ngeliat mbak mbak keluar teater sambil lari lari, saya sama Phine langsung ngejar penuh semangat. Yah siapa tahu aja itu mbak mbak mau stalking. Beneran deh itu sampai bikin bingung Dani sama Aiu karena aku sama Phine larinya tiba tiba dan gitu aja. Oh iya Phine ini dulu pernah nyangka saya keibuan saudara saudara, waktu dia komen gitu saya cuma bisa ketawa  aja sih sambil diam diam mengaamiini wakakakkakaka

Tapi dibalik semangatnya itu, Phine tuh kalau udah negative thinking, negative thinkingnya kebangetan, susah banget dibikin positive thinking lagi. Eh tapi negative thinking disini bukan ke orang atau apa, tapi negative thinking sama keadaan gitu. Kayak waktu di Singapura, belum nyoba ke bandara aja nih yah kakak yang satu ini udah menyerah. Pas nyampe bandara telat pun, dia udah negative thinking lagi. Eh tapinya, begitu anak Snow Mannya muncul, malah dia yang paling berisik (ditendang Phine). Dan btw jangan pernah buat kakak Phine bad mood karena serius keliatan banget dia tuh kalau lagi bad moodnya lol

Phine ini orangnya baikkkkk bangeeeeet, saya sering banget ngerepotin dia wakkakaka (ditendang si kakak), dan orang yang kerjaannya paling mapan diantara kita kita. Waktu di Singapura aja, dia mau diajakin bantuan subsidi hostel (Semoga nanti pas di Jepang juga gitu yah). Plus minjemin kita kartu MRT juga. Udah mantep banget dah baiknya tiada duaaaaaaa.

Eh tapi nih yah. Ada tapinya lagi loh (Ditendang Phine)


Phine ini orangnya suka mempengaruhi orang. Terutama saya. Saya juga gak ngerti kenapa waktu di Singapura, dia cuma bisik bisik sama saya aja ngajakin beli pamfletnya. Awalnya saya sempat terpengaruh, eh terus abis itu sadar kalau gak boleh boros, yah meski ujung-ujungnya tetep beli sih tuh pamphlet (HOIIII!)

Oi iya waktu pertama mulai bikin grup chat di line, Phine ini pernah bilang ‘kayaknya kita seumuran semua yah, gaes’ taunya kenyataannyaaaaa astagaaaa #eh #ditendang

Ni
Nah ini si kakak sulung yang awalnya gak ketauan kalau dialah yang paling sulung. Habis waktu awal kenal tuh, Dani tuh bilangnya dia kelahiran November dan seangkatan sama Phine (Phine kelahiran Februari) terus kita kira awalnya Phine lah yang paling tua diantara kita.

Tahu gak kapan ketauannya Dani itu paling tua?

Pas dia foto halaman passpornya untuk kepentingan pemesanan tiket pesawat ke Singapur

Dari situlah baru terungkap kalau Dani inilah si sulung diantara kita.

Anehnya itu setiap kali saya sama Aiu manggil Phine kakak sulung, Dani ini gak pernah klarifikasi loh kalau sebenernya dialah yang paling tua. Dasar banget emang.

Nah sebagai yang paling tua juga, Dani ini sifatnya kalem. Ibaratnya kalau saya duet mautnya sama Phine, kalau Dani itu duet mautnya sama Aiu. Tapi Dani ini yang paling kalem se kalem kalemnya. Waktu pas kita mau nonton Kabuki aja, Dani tuh paling santai, yah meskipun saya tahu persis dalam hatinya mah dia juga deg degan setengah mati. Waktu dandan aja dia bingung rambutnya mending diiket atau diurai lol lol lol. Terus tau tau dia bawa tas rajut imut banget khusus buat nonton Kabuki masa, padahal pas lagi chat chatan sama saya, dia gak nyebutin sama sekali perihal tas rajut tersebut. Selain di Kabuki, waktu di bandara juga, Dani tuh kalem banget. Kalau Phine udah lari lari heboh sambil teriak Ganchan, saya ngikutin Phine meski belum sadar siapa yang ada dihadapan saya, Aiu yang ikut berdiri dan nyamperin Shota demi dapat senyum malu malu ichibannya yang satu itu. Dani justru hanya duduk terpaku di tempat duduk. Serius, Dani tuh se kalem itu gaes.

Selain itu, Dani tuh orangnya kreatif dan suka gak terduga. Ngakunya sih gak bisa nulis, tapi repo kabuki dia justru malah yang paling kocak wakakkakakak.

Tapi nih yah gaes. Ada tapinya juga loh.

Dani ini orangya introvert banget. Saya aja yang biasanya bisa ‘maksa’ orang buat nyeritain soal dirinya dan rahasianya, kalau sama Dani tuh sampai hari ini GAK BERHASIL SAUDARA SAUDARA. Serius susah banget dia. Ditanyain soal love life aja gak pernah mau cerita, padahal kan yah kita kita (Re : anak Jonita Aiu selain Dani) kan penasaran. Padahal aku aja tau cerita love lifenya Aiu sama Phine, mereka pun tahu kisah love life saya. Tapi Dani tuh yang pernah mau berbagi kisah love lifenya yah. Yah semoga someday, dia mau cerita sama kami kami ini terkait love lifenya yah. Dan lebih terbuka soal hal yang lainnya juga

Aiu

Diantara member Jonita Aiu yang lain, saya paling lama kenal sama Aiu. Kita pertama kenal waktu kelas 12 (empat tahun silam) dan sebelum kenal Dani dan Phine, aku sama Aiu ini udah ketemu tiga kali plus udah ikrar mau berangkat ke Jepang bareng. Aku masih inget waktu aku sama Aiu ikrar mau pergi ke Jepang buat ketemu Snow Man bareng, Aiu pernah bilang ‘jangan sampai kita lost contact yah’.   Dan sampai hari ini sama sekali gak lost contact. Justru malah makin deket dan akrab. Selain itu karena saya sama Aiu seumuran, banyak bahasan bahasan yang nyambung banget. Baper baper ala anak mudanya pun persis persis. Selera anime pun hampir sama persis. Kocak pokoknya. Yang membedakan hanya kalau saya itu berisiknya keterlaluan, kalau Aiu ini kalemnya kebangetan.

Waktu fangirlingan hanya berdua sama Aiu, hampir tiap hari ada aja bahasan soal Snow Man. Dulu itu masih lewat sms karena saya belum punya HP android #plaaaaak. Dan waktu ketemu Phine sama Dani, kami sama sama bersyukur karena hari ini kami berempat, bukan berdua. Aiu bilang waktu pulang dari Singapur, ‘gak kebayang sih ti kalau kita Jepang berdua,’ saya ngangguk sambil ketawa. 
 Karena sayapun gak bisa bayangin kalau ke Jepang cuma berdua.

Oh iya, Aiu ini udah dua kali main ke rumah saya.

Yang pertama itu waktu mau beli sarung sofa di Pasar Baru. Waktu itu aku dan Aiu masih Fangirlingan berdua.Waktu Aiu main di rumah saya itu, saya sebenernya agak agak kebingungan mau ngasih Aiu makan apa. Soalnya serius makannya dikit bangeeeeet wakakakakka #ditendangAiu.
Nah yang kedua itu waktu mau bikin passpor. Kedua kalinya ketemu ini, serius Aiu kasian banget. Udah mah harus munggahan di rumah saya, lagi gak puasa, padahal sayanya lagi puasa. Ditawarin makan siang siang pun dianya gak mau, padahal kan kalau lapar mah makan aja, saya kan gak akan tergoda juga

Maafkan saya yang tidak menjadi tuan rumah yang baik yah yu. Plus saya kebanyakan bingung mau ngasih makan apa sampai ujung-ujungnya malah gak makan sama sekali hikssss.

Btw nih yah, Aiu ini anaknya mabokan, tapi ajaibnya, waktu di Singapur, waktu ketemu Shota, padahal di jalan udah hampir kepayahan karena gak sempet sarapan, begitu ketemu Shota langsung sehat wal afiat. Mungkin satu satunya obat maboknya Aiu itu hanya Shota lol lol lol.

Sekian ajalah yah pendapat saya soal Jonita Aiu. Karena udah kelewat panjang juga mari sudahi sampai disini. Btw makasih buat kalian yang sudah hadir di hidup saya, makasih karena udah jadi temen fangirling sekaligus temen curhat saya. Makasih karena selalu sabar menyimak curhatan baper saya yang gak penting. Makasih karena meski kita ketemu di dunia maya, kita bisa jadi teman baik di dunia nyata. Gak kerasa yah gaes, kita udah kenal dua tahun lebih. Semoga pertemanan kita gak sampai tahun kedua aja, ada tahun tahun selanjutnya dengan warna warni cerita yang semakin seru. Dan semoga mimpi mimpi kita buat punya bisnis, menjemput asa untuk bertemu Snow Man kembali, serta segera mendapatkan jodoh dan datang ke nikahan member sambil membawa bandana bisa terwujud yah. Aamiin hihihi
~Tia Yori~

0 komentar:

Posting Komentar